Semua Tentang Kaca Mata Google Glass


Anda suka? mari berbagi:

Google GlassApa itu Google Glass? Google Glass adalah perangkat teknologi yang dapat dipakai yang bertindak sebagai perpanjangan dari layar smartphone untuk melakukan serangkaian tugas-tugas layaknya sebuah smartphone. Google glass menyerupai kacamata.

Banyak produk beta sengaja diperkenalkan yang dimaksudkan untuk memicu gelombang perangkat keras baru dan perangkat lunak atau aplikasi. Ini conceptware, murni dan sederhana. Begitu juga dengan Google Glass yang dibuat dalam beberapa versi, seperti Google Glass Explorer Edition.

Pada tahap ini, Google Glass belum jadi produk komersial – dan tidak dimaksudkan untuk produksi massal. Ini bukan ponsel atau komputer, dan Anda tidak akan menemukannya di Amazon atau di toko online lainnya.

Apa yang bisa dilakukan oleh Google Glass?

  1. Pencarian lewat suara
  2. Petunjuk arah mengemudi, berjalan, atau bersepeda
  3. Menangkap dan berbagi foto dan video melalui Google+
  4. Memulai Google Hangout
  5. Menerima panggilan telepon
  6. Mengirim teks
  7. Memberikan hasil pencarian, termasuk cuaca
  8. Link ke aplikasi pihak ketiga

Apa yang diperlukan untuk membuatnya bekerja?
Glass bukanlah ponsel, tetapi dapat menghubungkan ke ponsel menggunakan Bluetooth atau Wi-Fi. Anda juga dapat menggunakan Glass pada jaringan Wi-Fi. Anda akan memerlukan akun Google untuk menggunakan Glass, dan akun Google+ untuk berbagi foto dan video.

Apakah bisa bekerja dengan ponsel non-Android?
Saat ini, Glass dapat bekerja baik dengan ponsel iPhone, tapi lebih terbatas. Smartphone Android akan memberikan berbagai macam fitur. Google belum mengumumkan kompatibilitas dengan sistem operasi smartphone lainnya.

Google Glass ini untuk siapa?
Saat ini, Google Glass masih ditujukan terbatas untuk para pengembang yang telah membeli produk dengan harga lebih dari $1500.

Di masa depan, berharap perangkat pihak ketiga dan bingkai kacamata optik untuk mendukung Google Glass dan termasuk teknologinya.

Apakah perangkat ini terlihat seperti kaca mata?
Glass tampak seperti sepasang kacamata tanpa bingkai yang tebal, batang persegi panjang kubik mencuat dari bagian depan diatas mata kanan. Glass memiliki bantalan hidung dan lengan yang dapat disesuaikan. Ada tombol power, speaker, lampu indikator, port Micro-USB untuk pengisian daya baterai, dan tombol shutter kamera.

Baterai ditempatkan di belakang telinga kanan, dan tombol navigasi sentuh yang sensitif tertanam di lengan kanan.

Di masa depan, mungkin Google akan bekerja sama dengan produsen kacamata untuk membuat desain Glass yang lebih menarik.

Edisi Google Glass Explorer yang sedang diunggulkan untuk pengembang tersedia dalam warna putih, hitam, abu-abu, oranye, dan biru langit.

Dimana tempat layar?
Layar berukuran kecil 0,75 inci x 0,375 inci, terletak di antara alis dan kelopak atas, tidak di depan mata. Pengguna dapat melirik ke atas dan ke kanan untuk membaca area tampilan yang aktif, yang merupakan setengah inci pada diagonal.

Dapatkah layar dipindah ke kiri?
Tidak bisa dipindah di Glass Edisi Explorer, meskipun dalam rilis masa depan, itu selalu mungkin bahwa Anda dapat memesan frame dengan layar berorientasi di sebelah kiri.

Apa yang dapat pengguna lakukan dengan layar sekecil itu?
Melihat hasil pencarian, teks, dan segala sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan layar.

Berapa resolusi layar?
Google sedikit cerdik tentang yang satu ini,Membuat layar kaca imut menjadi layar beresolusi tinggi yang sama dengan layar HD 25-inci.

Bagaimana pengguna mengontrol Glass?
Ada 2 cara:

1. Dengan perintah suara, pengguna dapat mengontrol Glas hanya dengan suara.

2. Menekan dan menggesek maju, mundur, atas atau bawah untuk menggulir untuk navigasi.

Apakah Anda bisa mengontrol dengan mata atau kepala?
Pergerakan mata dan kepala tidak akan mengubah apa pun, tetapi jika Anda melihat ke layar kaca, layar akan menyala sehingga Anda dapat memberi perintah secara lisan.

Seberapa kuat perangkat keren ini?
Terbuat dari titanium dan plastik, bingkai Glass Explorer Edition dapat menyesuaikan dengan lentur, sehingga cukup kokoh.

Apakah tahan air?
Jelas tidak! Respon Google untuk pertanyaan ini: Jangan biarkan perangkat kaca atau baterai kontak dengan cairan yang bisa mengakibatkan korosi.

Berapa lama daya baterai?
Google mengatakan baterai akan berlangsung sehari penuh, kecuali jika Anda menggunakan terus menerus fitur seperti Google Hangout.

Dapatkah Anda dapat mengisi daya secara nirkabel?
Wireless charging bukan unggulan di sini, pengguna tetap harus menghubungkan kabel untuk mengisi daya batere.

Berapa banyak ruang penyimpanan?
Glass dilengkapi dengan penyimpanan internal 16GB dan Google cloud-syncing. Lebih tepatnya pengguna memiliki akses sekitar 12GB dari total storage.

Apakah Glass lebih berat daripada kacamata biasa?
Google Glass beratnya 1,28 ons, yang bisa lebih ringan atau lebih berat dari frame yang biasa, tergantung kaca mata mana yang mau dibandingkan.

Bagaimana Anda merestart Glass?
Mudah: cukup tekan tombol power melingkar untuk menghidupkan perangkat dan mematikan. Untuk memulai hard reboot, tekan dan tahan tombol daya selama 15 detik. (dikutip dari Cnet.com)


Jika Anda Suka Artikel Diatas, Baca Juga Artikel ini:

Anda ingin berlangganan artikel gratis dari blog Jaringan Lokal? Silahkan masukkan email Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru gratis via email langsung ke INBOX Anda:

Klik Subscribe, ketik kode Chapca/tulisan yang muncul, lalu Cek Email anda

Comments
  1. Keren, dalam pengembangan pertama memang google glass ini akan sangat bersahabat dengan kantong, tapi lambat laun akan murah juga nantinya..

ADD YOUR COMMENT

*